Indonesia International Search And Rescue Expo 2011

  • 16 Februari 2011
Indonesia International Search and Rescue Expo 2011

Kementerian Pekerjaan Umum berpartisipasi dalam pameran yang bertajuk "Indonesia International Search and Rescue Expo 2011". Pameran tersebut berlangsung selama 4 hari, mulai tanggal 16 -19 Februari 2011 yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center. Pameran tersebut dibuka oleh Menteri Perhubungan Fredy Numberi, mewakili Kementerian Pekerjaan Umum adalah Kepala Biro Perencanaan dan Kerjasama Luar Negeri Taufik Widjoyono dan Kepala Pusat Komunikasi Publik Waskito Pandu.

Pada pameran tersebut, Kementerian Pekerjaan Umum menampilkan berbagai macam perlengkapan dan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan penanganan bencana. Adapun kegiatan yang dipamerkan antara lain penanganan Situ Gintung, pembangunan SABO DAM dan juga zona evakuasi gempa kecamatan Muara Koto Padang. Perlengkapan penanganan bencana yang ditampilkan antara lain WC knock down, Pengolah Air Cepat (PAC), maket instalasi pengolahan air mobile serta maket risha (Rumah Instant Knock Down).

Pameran tersebut dihadiri oleh berbagai macam instansi baik dari pemerintah maupun non pemerintah. Terhitung, sekitar 95 peserta mengikuti pameran tersebut. Pameran ini merupakan sarana berbagi pengetahuan, untuk mengetahui perkembangan teknologi terbaru dan mengetahui kegiatan-kegiatan SAR seperti standar penyelamatan yang dimiliki oleh masing-masing perusahaan.

  • 16 Februari 2011

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita