Kegiatan Bali Mountain Bike Marathon 2016 Di Kawasan Batur Unesco Global Geopark

  • 30 Mei 2016
Kegiatan Bali Mountain Bike Marathon 2016 di Kawasan Batur Unesco Global Geopark

Kegiatan Bali Maountain Bike Marathon 2016 ini  diikuti oleh peserta dari beberapa 8 negara yang diselenggarakan oleh Yayasan Atlet Nusantara. Kegiatan ini bukan hanya sekadar penyelenggaraan lomba balap sepeda internasional, tapi juga bertujuan mengangkat pariwisata Bali pada umumnya dan Kintamani pada khususnya.

Acara ini dimulai dengan registrasi peserta dari jam 6.00 pagi dan pada pukul 7.30 pagi sudah persiapan start di Kawasan pendakian Gunung Batur yang dilepas oleh Kepala Seksi Promosi Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bangli. Pada adu balap sejauh 80 kilometer di ketinggian antara 1.100 meter-1.700 meter dari permukaan laut itu, para peserta dipastikan bisa menikmati keindahan Danau Batur yang sangat menawan beserta kehidupan masyarakat lokal dengan keunikan budayanya.

Disamping itu juga peserta melewati  Kaldera Batur ini bukan lautan pasir, tapi ada Danau Batur dengan Desa Trunyan yang terkenal dengan tradisi mayat yang tidak dikubur dan dibakar, terletak di satu sisinya. Satu pemandangan spektakuler terhampar di kaki gunung batur, berupa hamparan batu hitam yang terbentuk dari Lava yang mengering dari letusan terakhir gunung Batur pada tahun 1925 merupakan salah satu daya tarik destinasi Batur Unesco Global Geopark.

Setelah para peserta menyusuri lintasan, mereka pun kembali berkumpul di tempat start untuk menikmati minuman ringan dengan berfoto mengabadikan kegiatan tersebut sambil berbincang membagikan pengalamannya di sana.

 

  • 30 Mei 2016

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita