Seleksi Pemilihan 10 Pasang Finalis Jegeg Bagus Bangli 2016

  • 11 April 2016
SELEKSI PEMILIHAN 10 PASANG FINALIS JEGEG BAGUS BANGLI 2016

Rangkaian kegiatan Pemilihan Jegeg Bagus Bangli Tahun 2016, sudah memasuki tahapan seleksi 10 pasang finalis Jegeg Bagus Bangli yang akan menjalani pembinaan dan pelatihan dalam tahapan Pra-karantina dan Karantina. Dalam seleksi 10 pasang finalis yang dilakukan pada hari Minggu, 10 April 2016 diikuti oleh 43 orang peserta yang telah menjalani tahap penyaringan dari SMA/SMK se Bangli, Universitas, dan perwakilan Sekha Teruna-Teruni di Kabupaten Bangli. Berdasarkan pantauan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bangli, asal para peserta pemilihan Jegeg Bagus Bangli 2016 dari 4 kecamatan di Kabupaten Bangli.

Seleksi pemilihan Jegeg Bagus Bangli 2016 dilakukan dengan cara tes tulis dengan materi bidang pariwisata, budaya, sosial, ekonomi dan kepemudaaan serta wawancara yang dilakukan oleh 5 orang dewan juri yang berasal dari unsur pemerintah, unsur profesional dan juga praktisi. Juri dari unsur pemerintah diwakili dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bangli dan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Kab. Bangli. Juri dari unsur profesional diwakili oleh alumni Jegeg Bagus Bali yang juga sebagai anggota Semeton Jegeg Bagus Bangli. Sedangkan dari unsur praktisi, diwakili oleh Ketua Komunitas Anak Alam (I Putu Pande) yang sangat menginspirasi para peserta dalam melaksanakan kegiatan tersebut. Selain itu juga dihadiri oleh perwakilan Junior Chamber International (JCI) Bangli.

Pesan dari Ketua Komunitas Anak Alam dalam kesempatan itu adalah agar peserta yang telah datang dan mengikuti seleksi pemilihan Jegeg Bagus Bangli baik yang masuk maupun yang belum menjadi 10 finalis agar tidak berhenti sampai disini. Lakukan hal yang nyata untuk Kabupaten Bangli terutama mampu menjadi individu yang berguna bagi masyarakat Bangli.

Kegiatan seleksi 10 Finalis Jegeg Bagus Bangli 2016 diikuti dengan antusias oleh peserta dengan menampilkan berbagai bakat terbaik dan kegiatan tersebut dimulai dari jam 07.00 wita sampai dengan 19.00 wita.

  • 11 April 2016

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita