Festival Jeruk Di Kecamatan Susut, Bangli

  • 22 Oktober 2014
Festival Jeruk di Kecamatan Susut, Bangli

Festival Jeruk merupakan salah satu kegiatan dari kerjasama Kementerian Koperasi dan UKM  R.I dengan International Center for Development Fund (ICDF) Taiwan yang menerapkan pengembangan program one village one product (OVOP). Di Indonesia,  Kementerian Koperasi dan UKM  R.I mengembangkan OVOP di 45 wilayah dan di Bali dilaksanakan di Kabupaten Bangli dan Kabupaten Badung. Program yang dikembangkan melalui pendekatan OVOP di Bangli adalah komoditas jeruk Kintamani.

Rangkaian Festival Jeruk di awali dengan tari penyambutan, Laporan Ketua Panitia, Sambutan Bupati Bangli, Sambutan Perwakilan ICDF dan terakhir penutu dengan pementasan tari Barong dari Desa Tanggahan Susut Bangli.  Kegiatan festival jeruk dilaksanakan untuk memperkenalkan hasil jeruk petani Bangli beserta olahannya. selain itu sambutan perwakilan ICDP taiwan juga berencana untuk memperkenalkan jeruk Kintamani ke dunia Internasional sehingga juga untuk menarik minat Wisatawan selain melihat obyek wisata Geopark Batur juga untuk menikmati jeruk Kintamani beserta olahannya.

Optimalisasi kerjasama ini dilakukan oleh Kementerian Koperasi dan UKM  R.I dimulai sejak 2010, didukung ahli dari International Center for Development Fund (ICDF) Taiwan yang memiliki ahli OVOP. Dalam sambutannya, Bapak Bupati Bangli sangat menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan ini dan diharapkan dapat berlangsung secara berkelanjutan dan akhirnya dapat memberikan manfaat kepada para petani.

 

#alt#

  • 22 Oktober 2014

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita